√ Kunci Jawaban Halaman 219, 220 Tema 9 Kelas 6 SD Buku Siswa Tematik Ayo Membaca 4 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 219, 220 Tema 9 Kelas 6 SD Buku Siswa Tematik Ayo Membaca 4

Kunci jawaban Tema 9 Menjelajah Angkasa Luar Kelas 6 SD halaman 219, 220 Aku Cinta Membaca 4 buku siswa tematik K13 revisi yang kami sediakan pada postingan ini dapat adik-adik manfaatkan untuk menjawab soal-soal pada kegiatan belajar membaca 4. Kami tahu jika sekarang ini adik-adik tengah sibuk mencari jawaban yang tepat untuk menjawab soal-soal pada buku pelajaran yang menjadi tugas sekolah adik-adik sekarang ini. Mungkin adik-adik tengah kesulitan mencari jawaban untuk menjawab sebagain soal yang belum terjawab.

Kami tahu bahwa alternatif jawaban seperti ini cukup membantu adik-adik yang memang sekarang ini tengah kesulitan mencari jawaban pada buku pelajaran. Seperti yang sebelumnya kami sampaikan, bahwa sebenarnya jika adik-adik membaca bacaan tersebut, adik-adik akan bisa mencari jawaban yang tepat untuk menjawab soalnya. Namun kami memahami, mungkin saja adik-adik tengah sibuk, atau tugas tersebut harus segera diselsaikan, maka lebih memilih akternatif jawaban seperti ini.

Alternatif jawaban yang kami sediakan ini kami ambil dari sumber terbaik yang kami yakini jika adik-adik memanfaatkan jawaban ini, adik-adik bisa meraih nilai yang bagus, karena jawaban ini merupakan jawaban yang tepat dan benar. Namun meskipun begitu, adik-adik juga harus selalu teliti, kalaupun dirasa jawabannya kurang tepat, maka silahkan cari jawaban lain. Harapan kami, jawaban yang kami sediakan ini bisa menjadi perantara dan penyebab adik-adik mendapatkan nilai yang bagus sehingga bisa memperbaiki nilai tugas sekolah yang sebelumnya mungkin kurang bagus.

Seperti yang adik-adik ketahui, jika sebelum ini kami juga sudah cukup banyak berbagai Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 yang bisa adik-adik lihat kembali dan cari pada blog ini. Kami yakin jika adik-adik selalu bersemangat dalam mengerjakan tugas sekolah, maka nilai yang didapat juga tidak akan mengecewakan. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 216 yang beberapa waktu lalu juga sudah kami posting pada blog ini. Gunakan dengan bijak semua jawaban yang telah kami sediakan pada blog ini.

Kunci Jawaban Halaman 219, 220 Tema 9 Kelas 6

Perlu adik-adik ketahui, meskipun kami disini sudah berusaha menyediakan jawaban terbaik, namun kami tidak bisa menjamin, bahwa jawaban terbut pasti benar semuanya. Mungkin saja adik-adik masih menemukan jawaban yang kurang tepat. Maka dari itu, sebelum adik-adik menyalin jawabannya ke buku tugas, pastikan dulu jawaban tersebut sudah sesuai dengan soal yang ada. Dan jikapun ternyata jawaban kurang tepat atau tidak sesuai soalnya, maka silahkan cari jawaban lain saja.

Selain tugas sekolah, adik-adik juga pasti akan mengikuti kegiatan lainnya, seperti ulangan harian, tugas praktek dan ujian akhir semester. Maka dari itu, mulai sekarang ini giatlah untuk belajar dan perbanyak mengulang materi yang belum adik-adik pahami dengan baik. Karena untuk bisa mengerjakan soal-soal pada kegiatan ulangan atau ujian, adik-adik harus memahami materi yang keluar pada soalnya, dengan begitu adik-adik bisa dengan mudah mengerjakan soal tersebut.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 219

Ayo Menulis

Ayo Menulis Jelaskanlah tokoh utama dan wataknya menurut cerita di atas dalam sebuah paragraf.

Tokoh utama : Sekar Dan Ajeng
Wataknya :

  • Sekar - baik hati membantu ajeng belajar membaca, tetapi iri dan dingin dengan ajeng karena ajeng yang jadi juara
  • Ajeng - giat dan rajin dan pemaaf terhadap sekar karena lomba persahabatan menjadi renggang .

Di manakah latar belakang cerita tersebut?

Latar Belakang cerita adalah di sekolah, pada jam istirahat sekar menemui ajeng dan meminta maaf karena sikapnya yang dingin dan menghindar dari ajeng.

Bagaimanakah jalan cerita di atas? Jelaskanlah dalam satu paragraf.

Sekar siswa yang pintar, ia sering mendapatkan juara, terbukti ia menang lomba berturut turut setiap tahunya dan ajeng hanya masuk semi final. suatu hari dua sahabat ini belajar bersama untuk mnegikuti lomba. pada saat ikut lomba sekar heran tidak masuk dalam pemenang juara utama tetapi malah ajeng yang menjadi juara utama. karena lomba itu sekar jadi renggang hubunganya dengan ajeng dan mengindar saat diajak bicara. suatu hari saat jam istirahat sekar meminta maaf dan ajeng juga memaafkan. akhirya persahabatan terjalin lagi.

Jelaskanlah persamaan dan perbedaan cerita tersebut dengan peristiwa yang pernah kamu alami atau yang pernah kamu tonton dari sebuah film.

Persamaan: mempunyai sahabat yang saling mendukung dan selalu ada bersama walaupun hubungan bersahabatan renggang karena ikut lomba.

Perbedaan: perbedaan dengan film yang pernah aku tonton adalah kalau sekar dan ajeng ada masalah saling memaafkan dan balik menjadi sahabat sejati sedangkan film yang aku tonton persahabatan tetap jadi sahabat baik karena sahabat menang lomba sedangkan kita kalah tetap tak ada masalah. teman yang menang lomba tetap mengajak dan mengsupport teman yang kalah.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 220

Gambarkanlah persamaan dan perbedaan tersebut dengan menggunakan tempat yang tersedia di bawah ini.

Gambar dari cerita:

Gambar dari pengalaman atau film

Nilai apa sajakah yang dapat kamu simpulkan dari cerita di atas?

Nilai saling membantu, berbuat baik, jangan iri hati dan selalu beryukur.

Sekian postingan kami untuk Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 219, 220 ini. Kami yakin jika adik-adik selalu maksimal dalam mengerjakan tugas sekolah, dan selalu teliti dalam mengerjakan soal-soalnya, pasti nilai yang adik-adik dapatkan juga akan bagus. Kami juga ingin mengingatkan bahwa meskipun kami disini sudah menyediakan jawaban terbaik, namun tetap saja adik-adik harus mengecek jawabannya sebelum disalin ke buku tugas. Kalaupun nantinya masih adik-adik temukan jawaban yang kurang tepat, maka silahkan cari jawaban lainnya saja.

Semester genap ini akan menjadi semester penentu bagi adik-adik dalam kenaikan kelas. Maka dari itu, mulailah giat dalam belajar dan perbanyak mengulang materi yang belum adik-adik kuasai dengan baik. Karena nantinya pada kegiatan ujian akhir sekolah ataupun ulangan harian, adik-adik harus memahami materi yang keluar pada soal-soalnya. Dengan persiapan yang baik, kami yakin adik-adik bisa dengan mudah menyelesaikan soal-soalnya, dan tak menutup kemungkinan, nilai yang akan adik-adik dapatkan juga bisa maksimal.

Sumber : Buku Siswa SD/MI Kelas VI

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 219, 220 Tema 9 Kelas 6 SD Buku Siswa Tematik Ayo Membaca 4"