√ Kunci Jawaban Halaman 88, 89, 91, 92, 93, 95, 96 Tema 9 Kelas 6 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 2 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 88, 89, 91, 92, 93, 95, 96 Tema 9 Kelas 6 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 2

Kunci jawaban Tema 9 Menjelajah Angkasa Luar Kelas 6 halaman 88, 89, 91, 92, 93, 95, 96 subtema 2 Benda Angkasa Luar dan Rahasianya pembelajaran 2 buku siswa tematik K13 revisi yang kami sediakan berikut ini bisa adik-adik manfaatkan dengan baik untuk mengerjakan dan menyelesaikan semua soal-soal pada buku pelajaran yang mungkin saja ada beberapa soal pada buku pelajaran yang menjadi tugas sekolah adik-adik sekarang ini. Kami sangat memahami, jika alternatif jawaban seperti ini sangat adik-adik perlukan untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas sekolah.

Kenyataan yang kami lihat sekarang ini memang alternatif jawaban ini cukup banyak dicari oleh para siswa ataupun orang tua untuk digunakan mengerjakan tugas-tugas sekolah. Mungkin saja, bagi adik-adik sekarang ini, ada beberapa soal yang belum bisa terjawab, dan harus mencari alternatif jawaban untuk menyelesaikan soal tersebut. Dengan memanfaatkan alternatif jawaban, pastinya adik-adik akan dengan mudah menyelesaikan semua tugas yang belum selesai dan tidak akan telat dalam mengumpulkan tugas tersebut kepada guru.

Melihat hal itu, kami turut andil dalam menyediakan jawaban dari soal-soal pada buku pelajaran kepada adik-adik sekalian. Dengan harapan, jawaban yang kami sediakan ini benar-benar bisa menjadi jawaban yang tepat dan benar serta mengantarkan adik-adik meraih nilai yang bagus dan tinggi. Jawaban yang kami sediakan ini kami ambil dari berbagai sumber, yang kemudian kami yakin jawaban ini bisa menjadi jawaban yang tepat dan benar. Namun meskipun demikian, adik-adik juga harus teliti dan mengecek setiap jawaban yang ada sebelum disalin ke buku tugas.

Dan sebelumnyapun, kami telah cukup sering memposting Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 yang bisa adik-adik cari lagi pada artikel kami sebelumnya. Jikapun sebelumnya adik-adik sudah melihat dan memanfaatkan alternatif jawaban yang kami sediakan, kami berharap nilai yang adik-adik dapatkan bisa bagus dan tinggi. Dengan begitu, jawaban yang kami sediakan, benar-benar membantu adik-adik. Dan belum lama ini juga kami sudah memposting Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 75, 76, 77, 78, 79, 83, 84. Silahkan adik-adik cari dan lihat, serta manfaatkan dengan bijak jawaban tersebut.

Kunci Jawaban Halaman 88, 89, 91, 92, 93, 95, 96 Tema 9 Kelas 6

Seperti mana yang sering kami sampaikan pada setiap postingan kami, bahwa kami menyediakan jawaban ini dengan sebaik mungkin. Akan tetapi meskipun nantinya adik-adik dimudahkan dengan adanya alternatif jawaban ini, kami tetap menyarankan kepada adik-adik agar tetap berusaha semaksimal mungkin mencari sendiri jawabannya pada buku pelajaran. Karena dengan begitu, setidaknya adik-adik bisa membaca materi pada buku dan akan lebih paham dengan materinya.

Dan adik-adik juga harus mempersiapkan diri untuk kegiatan lainnya, seperti ulangan harian, tugas praktek, dan ujian akhir semester. Seperti yang adik-adik ketahui, bahwa semester genap ini akan sangat menentukan sekali dalam kelulusan adik-adik nantinya. Jangan sampaikan adik-adik mendapatkan nilai yang kurang atau tidak tuntas, sehingga tidak lulus. Maka dari itu, perbanyak belajar dan pelajari materi yang belum dipahami dengan baik. Dengan begitu adik-adik akan lebih siap dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 88-89

Ayo Berdiskusi

Berdasarkan bacaan di atas atau dengan menggunakan sumber informasi lainnya, jelaskan apa yang kamu ketahui tentang beberapa hal berikut:

Merancang Model Tata Surya

Sebelumnya kamu telah mencoba mencari tahu bahan dan alat apa saja yang hendak kamu gunakan untuk membuat model tata surya. Dengan tambahan informasi yang kamu miliki saat ini, bersama dengan teman sekelompokmu, buatlah sketsa model tata surya. Gunakan daftar periksa berikut ini. Lakukanlah pengecekan apakah langkah-langkah yang kamu lakukan telah sesuai dan lengkap? Tandai dengan tanda centang (✓) bila kamu telah melengkapinya.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 91

Ayo Menulis

Alur cerita atau jalan cerita sebuah tulisan fiksi membantu pembaca untuk mengetahui rangkaian peristiwa di dalamnya. Alur cerita biasanya menjelaskan masalah atau konflik dan penyelesaiannya. Perhatikan kembali cerita fiksi di atas, lalu lakukanlah kegiatan berikut ini secara mandiri.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 92-93

Bacalah kembali cerita di atas dan juga hasil pekerjaanmu sebelumnya. Bayangkanlah kamu ada di dalam cerita itu dan ingin menjelaskannya kepada temanmu dengan menggunakan sebuah gambar. Gunakanlah imajinasimu untuk membuat gambar yang menjelaskan cerita di atas. Gunakanlah kotak di bawah ini untuk menggambarkannya. Lalu, berikanlah keterangan yang menarik di bawah gambarmu!

Tukarkanlah gambarmu dengan temanmu yang lain dan mintalah pendapat mereka. Apakah ada persamaan dan perbedaan antara gambar dan keterangan yang kamu buat dengan milik temanmu? Diskusikan mengapa terjadi persamaan dan perbedaan.

Gambar masing-masing anak berbeda, namun alur cerita hampir semuanya sama karena berpedoman pada contoh cerita di atas.

Jika kamu adalah penulis cerita di atas, dan kamu diberikan kesempatan untuk mengubah jalan ceritanya, bagian manakah yang ingin kamu ubah? Akan seperti apakah cerita di atas jika kamu ubah? Cobalah untuk menuliskannya di tempat yang disediakan berikut ini.

Dimas seorang anak yang suka sekali mengamati bintang-bintang di langit. Seringkali dia mengamati benda-benda langit pada malam hari di teras rumahnya hingga lupa waktu. Kebiasaan Dimas yang satu ini membuat ibunya jengkel karena melupakan waktu belajar atau mengerjakan pekerjaan rumahnya. Alhasil nilai dan peringkat di kelasnya menjadi melorot. Ibu Dimas berunding dengan adiknya yang bernama Dody. Saat berkunjung ke rumah Dimas, Om Dody memberikan tantangan kepada Dimas. Jika Dimas mendapat peringkat pertama di kelasnya pada semester berikutnya Om Dody akan memberi hadiah berupa teropong binokular. Dimas bersemangat, karena tahu kalau teropong itu bisa digunakan untuk melihat benda-benda langit, termasuk bintang jatuh yang menjadi idamannya. Akhirnya Dimas mendapatkan teropong binokular tersebut setelah meraih peringkat pertama pada semester berikutnya.

Bagaimana hasil perubahan yang kamu lakukan terhadap cerita fiksi di atas? Apakah kamu menemui kesulitan untuk melakukannya?

Saya tidak menemui kesulitan saat mengubah jalan cerita

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 95

Ayo Berlatih

Bagaimana dengan daerahmu? Apakah daerahmu memiliki tari khas daerah? Adakah usaha-usaha untuk mengembangkannya menjadi tari kreasi daerah? Bersama dengan teman sekelompokmu, lakukanlah kegiatan berikut ini. Carilah informasi tentang salah satu tari kreasi daerah yang berasal dari daerahmu.Cari tahu tari khas yang dijadikan acuan untuk membuat tari kreasi tersebut. Kumpulkan informasi tentang tari khas dan tari kreasi tersebut, lalu catatlah dengan menggunakan tabel berikut.

Nama Tari Kreasi Daerah : Tari Manipuren

Nama Tari Kreasi Daerah : Tari Yapong

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 96

Ayo Renungkan

Hal apa sajakah yang ingin kamu ketahui lebih banyak tentang alam semesta ini? Sikap dan keterampilan apa sajakah yang menurutmu diperlukan untuk mencari tahu lebih banyak lagi tentang alam semesta?

Sikap dan keterampilan untuk mencari tahu tentang alam semesta antara lain sikap percaya diri, rasa ingin tahu, kreatif, dan bekerja sama serta keterampilan mengamati dan menganalisis.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Diskusikan dengan orang tuamu tentang asal usul daerah mereka. Bersama mereka, cari tahu tari khas daerah orang tuamu, termasuk makna dan sejarahnya. Bandingkan keterangan tari daerah asal kedua orang tuamu dengan tari daerah yang telah kamu bahas sebelumnya. Adakah perbedaannya? Dalam hal apa?

Orang tuaku bersal dari Tulumgagung Jawa Timur. Tari Ambarang merupakan garapan kreasi yang menceritakan tentang pengamen jaranan di Tulungagung. Garapan seni tari Ambarang memasukkan beberapa gerak tari tradisional jawatimuran, seperti gerak jaranan serentewe sendiri, gerak tari pentul (tari topeng khas jawatimuran), kemudian dilengkapi dengan gerak tari barongan yang digambarkan dengan perang barong. Jika dibandingkan dengan tari Manipuren, tari Ambarang lebih atraktif dan dinamis (hanya contoh)

Nah adik-adik, itulah ulasan yang bisa kami sampaikan untuk Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 88, 89, 91, 92, 93, 95, 96. Pastinya kami tahu bahwa adik-adik sangat berharap jawaban yang kami sediakan ini benar-benar bisa membantu dalam menyelesaikan tugas sekolah, dan jawaban yang kami sediakan ini juga bisa menjadi jawaban yang tepat dan benar, sehingga bisa mengantarkan adik-adik meraih nilai yang bagus dan tinggi.

Mengerjakan tugas sekolah memang menjadi bagian dalam kegiatan belajar. Sudah menjadi kewajiban adik-adik dalam mengerjakan tugas tersebut. Dan nilai yang diperoleh dari tugas sekolah juga akan dihitung pada akhir semester, untuk nantinya dimasukan guru pada nilai akhir di raport semester. Maka dari itu, selalu kerjakan dengan sungguh-sungguh setiap tugas sekolah yang guru berikan.

Namun adik-adik tak hanya fokus dengan tugas-tugas sekolah saja. Akan tetapi, adik-adik juga harus mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan memperbanyak belajar. Karena ada kegiatan ulangan harian, tugas praktek, ulangan akhir semester yang harus adik-adik ikuti. Maka sangat perlu sekali persiapan. Perbanyak belajar dan pelajari kembali materi pelajaran yang belum adik-adik pahami dengan baik.

Sumber : Buku Siswa SD/MI Kelas VI

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 88, 89, 91, 92, 93, 95, 96 Tema 9 Kelas 6 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 2"