√ Kunci Jawaban Halaman 165, 166, 167, 169 Tema 8 Kelas 3 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 1 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 165, 166, 167, 169 Tema 8 Kelas 3 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 1

Kunci jawaban tema 8 Praja Muda Karana kelas 3 halaman 165, 166, 167, 169 subtema 4 Aku Suka Berkarya pembelajaran 1 buku siswa tematik K13 revisi yang kami sediakan ini dapat adik-adik manfaatkan dengan baik untuk menjawab soal-soal pada buku pelajaran yang menjadi tugas sekolah adik-adik pada saat ini. Mungkin saat ini adik-adik masih belum bisa menjawab beberapa soal yang menjadi tugas sekolah, karena belum menemukan jawabannya di buku dan memilih untuk mencari jawabannya di internet. Alternatif jawaban seperti ini memang sangat membantu dalam menyelesaikan tugas sekolah.

Maka tak heran jika laternatif jawaban seperti ini cukup banyak dicari dan digunakan. Apalagi dalam masa pembelajaran seperti saat ini, dimana banyak sekolah yang masih menerapkan kegiatan belajar secara online, terutama di kota besar. Maka juga tentu tugas-tugas yang diberikan oleh guru akan lebih banyak. Siswa harus segera mengerjakan tugas-tugas yang diberikan, karena nantinya tugas-tugas tersebut harus dikumpulkan kepada guru untuk dikoreksi. Dan kami tahu kalau soal-soal tematik di kurikulum 2013, tak semuanya mudah atau gampang dijawab. Bahkan sebagian soal malah tidak ada jawabannya di internet.

Jawaban yang kami sediakan in ikami ambil dari sumber terbaik, jadi adik-adik tidak usah ragu dalam memanfaatkan jawaban ini. Kami cukup yakin jika jawaban ini nantinya bisa mengantarkan adik-adik meraih nilai yang bagus. Namun kami juga tetap mengingatkan adik-adik supaya tetap teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. Baca dan pahami dulu soalnya, baru cek jawaban yang kami sediakan ini, jika dirasa jawabannya sudah sesuai, maka silahkan salin ke buku tugas adik-adik. Dengan begitu adik-adik akan lebih teliti dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Sebelum kami memposting jawaban ini, adik-adik dapat melihat kumpulan Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 pada artikel kami sebelumnya, jika masih ada jawaban yang diperlukan maka silahkan dicari dan lihat jawabannya. Dan kalaupun sebelumnya, adik-adik sudah banyak memanfaatkan jawaban yang kami sediakan ini, semoga nilai yang didapatkan bisa bagus dan tinggi. Lihat juga Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 151, 152, 154, 155, 156, 159 yang kami sediakan beberapa waktu lalu pada blog ini. Silahkan manfaatkan dengan baik jawaban yang sudah kami sediakan tersebut.

Kunci Jawaban Halaman 165, 166, 167, 169 Tema 8 Kelas 3

Seperti yang adik-adik ketahui, jika saat ini adik-adik tengah mengerjakan tugas sekolah pada buku siswa tema 8 subtema 4. Artinya, tak lama lagi adik-adik akan menyelesaikan semua tugas pada subtema 4 ini dan juga sekaligus menyelesaikan kegiatan belajar pada semester genap. Semester genap ini merupakan semester penentu bagi adik-adik dalam kenaikan kelas, maka dari itu persiapkan diri adik-adik, raih nilai terbaik.

Nilai-nilai yang adik-adik dapatkan dari tugas sekolah juga akan sangat berpengaruh dalam menentukan nilai akhir raport semester. Semua nilai nantinya akan dihitung dan dimasukan ke buku tugas. Namun untuk syarat kenaikan kelas, tentunya nilai dari tugas sekolah juga tak akan cukup, adik-adik juga harus bisa mendapatkan nilai yang bagus dari kegiatan lainnya seperti ulangan harian, tugas praktek dan ulangan akhir semester. Untuk itu, mulailah serius dalam belajarnya. Perbanyak mempelajari materi yang sulit yang belum dikuasai adik-adik.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 165

Jawablah pertanyaan berikut ini sesuai denah!

Isilah titik-titik berikut dengan arah mata angin.

  1. Masjid berada di sebelah Barat Laut SD Nusantara.
  2. Taman bermain Kenanga berada di sebelah Barat Daya gereja
  3. SD Nusantara berada di sebelah Timur taman bermain
  4. Gereja berada di sebelah pos Utara ronda.
  5. Rumah teman Udin tepat di seberang Barat gereja. Jalan apa yang dapat dipilih untuk menuju sekolah? Jalan Dahlia.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 166-167

Ayo Berlatih

Udin berlatih membaca denah. Udin juga mencatat informasi dari lingkungan sekitar. Udin mencatat informasi tentang banyak rumah. Udin dan temanteman menghitung banyak rumah di sepanjang jalan.

Berikut ini laporan Udin mengenai banyak rumah di sepanjang jalan yang dilewati.

Jawablah pertanyaan berikut berdasarkan gambar tabel yang dibuat Udin!

  1. Di manakah tempat yang memiliki rumah paling banyak? (Rumah yang paling banyak ada di jalan Lili)
  2. Di manakah tempat yang memiliki rumah paling sedikit? (Rumah yang paling sedikit ada di jalan Mawar)
  3. Berapa banyak perbedaan rumah di Jalan Kamboja dan Jalan Mawar? (Perbedaan banyak rumah di jalan mawar dan kamboja adalah 15.)
  4. Berapa banyak perbedaan rumah di Jalan Lili dan Jalan Kamboja? (Perbedaan banyak rumah di jalan Lili dan kamboja adalah 10.)
  5. Berapa banyak rumah semuanya? (Banyak rumah semuanya adalah 190 rumah)

Cobalah membuat diagram sesuai data berikut!
Tabel berikut menyajikan data warna rumah.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 169

Ayo Berkreasi

Sebuah lokasi dapat digambarkan menggunakan model Misalkan lokasi rumah seperti gambar berikut!

Mari berkarya membuat rumah-rumahan. Gunting dan tempelkan gambar sehingga membentuk sebuah rumah!

Guntinglah gambar berikut! Lipat bagian yang diberi tanda garis putus-putus! Lem dan tempelkan kertas tersebut sehingga membentuk rumah!

Kegiatan Bersama Orang Tua

Orang tua membantu siswa mengamati bagian-bagian rumah. Orang tua membantu siswa menentukan arah mata angin di rumah. Misalkan menemukan arah matahari terbit.

Sekian postingan kami untuk Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 165, 166, 167, 169 ini. Mengerjakan tugas sudah menjadi bagian dalam proses belajar mengajar yang adik-adik lakukan di sekolah. Tugas sekolah menjadi salah satu alat penilaian bagi guru kepada muridnya. Dan nilai-nilai yang diperoleh adik-adik pada tugas tersebut akan dicatat pada buku nilai untuk kemudian pada akhir semester semua nilai yang diperoleh akan dihitung dan dimasukan di raport semester. Pastinya adik-adik sangat berharap bisa mendapatkan nilai yang bagus dari tugas yang dikerjakan.

Dengan memanfaatkan jawaban yang kami sediakan ini, kami cukup yakin kalau nantinya adik-adik bisa meraih nilai yang bagus dan tinggi. Jawaban yang kami sediakan ini bersumber dari situs yang bagus, dan kami yakin bisa menjadi jawaban yang tepat dan benar. Namun kami juga mengingatkan, jika adik-adik harus juga mempersiapkan diri untuk kegiatan lainnya yang akan adik-adik ikuti, yaitu ulangan akhir semester. Maka dari itu persiapkan diri adik-adik dari sekarang dengan memperbanyak belajar di rumah. Dan pelajari lagi materi yang belum dipahami dengan baik.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 165, 166, 167, 169 Tema 8 Kelas 3 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 1"