√ Kunci Jawaban Halaman 174, 175, 176, 178 Tema 8 Kelas 3 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 2 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 174, 175, 176, 178 Tema 8 Kelas 3 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 2

Kunci jawaban tema 8 Praja Muda Karana kelas 3 halaman 174, 175, 176, 178 subtema 4 Aku Suka Berkarya pembelajaran 2 buku siswa tematik K13 revisi berikut ini dapat adik-adik pergunakan dengan baik untuk menjawab soal-soal pada buku pelajaran yang menjadi tugas sekolah adik-adik saat ini. Kami memahami dan mengerti jika saat ini mungkin adik-adik masih belum bisa menjawab beberapa soal pada buku pelaajran. Mungkin adik-adik sudah berusaha mencari jawabannya di buku pelajaran, namun masih belum menemukan jawaban yang tepat, maka dari itu adik-adik lebih memilih alternatif jawaban seperti ini, agar tugas-tugas sekolah bisa diselesaikan tepat waktu.

Memang saat ini, alternatif jawaban menjadi pilihan banyak siswa. Kami melihat bahwa pencari di internet untuk jawaban dari soal-soal pada buku pelajaran cukup banyak dicari, baik oleh siswa itu sendiri maupun dari para orang tua. Kenyataannya memang siswa sekarang ini lebih banyak diberikan tugas individu oleh guru untuk dikerjakan di rumah. Maka tak heran jika ada sebagian siswa yang ngeluh karena cukup banyak tugas yang harus dikerjakan. Dan lebih memilih mencari jawabannya di internet.

Melihat hal tersebut, kami hadir untuk menyediakan jawaban terbaik kepada adik-adik. Dengan harapan, jawaban yang kami sediakan ini bisamembantu adik-adik dalam menyelesaikan tugas sekolah. Dan jawaban yang kami sediakan ini bersumber dari situs yang bagus yang kami yakini jawaban ini bisa menjadi jawaban yang tepat dan benar. Namun meskipun demikian, kami tetap menyarankan adik-adik agar tetap berusaha sendiri mencari jawabannya di buku. Dan kalaupun ternyata tidak juga menemukan jawaban yang tepat, maka barulah adik-adik bisa memanfaatkan jawaban ini.

Sebelumnya kami juga telah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3, yang dapat adik-adik lihat pada artikel kami sebelumnya. Mungkin sebelum ini adik-adik sudah pernah memanfaatkan jawaban yang kami sediakan ini. Kami berharap nilai yang adik-adik dapatkan dari tugas sekolah bisa bagus, sehingga nantinya akan membantu adik-adik juga dalam meningkatkan nilai raport. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 165, 166, 167, 169 yang belum lama ini juga sudah kami posting pada blog ini.

Kunci Jawaban Halaman 174, 175, 176, 178 Tema 8 Kelas 3

Seperti yang sering kami katakana kepada adik-adik, bahwa memang tugas sekolah sudah menjadi bagian dalam proses belajar mengajar di sekolah. Tugas sekolah sangat penting untuk adik-adik kerjakan. Dan bisa mendapatkan nilai yang bagus dari tugas sekolah merupakan hal yang bagus sekali. Karena dengan nilai tersebut, adik-adik bisa meningkatkan nilai raport nantinya. Maka dari itu kerjakan dengan dengan maksimal setiap tugas yang guru berikan kepada adik-adik. Gunakan dengan baik jawaban yang kami sediakan ini dan selalu teliti dalam mengerjakan tugas sekolah.

Kami juga mengingatkan adik-adik supaya lebih giat lagi dalam belajarnya, persiapkan diri adik-adik dari sekarang ini untuk kegiatan ulangan harian, tugas praktek maupun ulangan akhir semester nantinya. Karena nilai dari tugas sekolah saja tidak cukup sebagai syarat kenaikan kelas. Maka dari itu berusahalah untuk bisa mendapatkan nilai yang bagus dari kegiatan tersebut. Perbanyak mempelajari materi pelajaran yang belum adik-adik pahami dengan baik.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 174

Ayo Berlatih

Berikut ini denah yang digunakan Udin dan temanteman.

Jawablah pertanyaan berdasarkan bacaan dan gambar denah yang diberikan!

Jika tiang bendera adalah pusatnya, maka bagian utara ada gerbang sekolah dan taman. Sebelah selatan ada lapangan basket, kantin, dan pengolahan sampah. Sebelah barat ada kelas 4-6 dan ruang perpustakaan, sebelah timur ada ruang guru dan ruang kepala sekolah, serta ruang kelas 1-3

  1. Sebutkan bagian sekolah yang dijelaskan oleh Udin dan Lani? (Udin dan Lani bertugas menjelaskan bagian utara sekolah, yaitu gerbang sekolah dan taman hasil kerja siswa)
  2. Sebutkan bagian sekolah yang dijelaskan oleh Edo dan Dayu? (Edo dan Dayu bertugas menjelaskan bagian selatan sekolah, yaitu lapangan basket, kantin, dan pengelolaan sampah)
  3. Sebutkan bagian sekolah yang dijelaskan oleh Siti? (Siti bertugas menjelaskan bagian timur sekolah, yaitu ruang guru, ruang kepala sekolah, dan ruang kelas 1-3.)
  4. Sebutkan bagian sekolah yang dijelaskan oleh Beni? (Beni bertugas menjelaskan bagian barat sekolah, yaitu ruang kelas 4-6 dan ruang perpustakaan.)
  5. Siapakah yang paling banyak bertugas menjelaskan? Bagaimana cara kamu mengetahuinya?

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 175-176

Ayo Menulis

Perhatikan kembali bacaan tentang Menjadi Petugas Penerima Tamu! Bacaan tersebut memiliki 4 paragraf. Paragraf adalah susunan beberapa kalimat yang mengandung satu pikiran pokok. Penulisan paragraf dimulai dengan garis baru. Pikiran pokok adalah ide utama dari sebuah paragraf.

Cobalah menemukan pikiran pokok dari bacaan

“Menjadi Petugas Penerima Tamu”
Tuliskan pada tabel berikut ini!

Pikiran pokok pada paragraf pertama adalah

SD Nusantara kedatangan tamu

Pikiran pokok pada paragraf kedua adalah

Udin dan teman-teman berbagi tugas.

Pikiran pokok pada paragraf ketiga adalah

Udin dan teman-teman bertugas dengan baik

Pikiran pokok pada paragraf keempat adalah

Para juri memberikan pujian

Cobalah menuliskan gabungan pikiran pokok dari semua paragraf secara berurut.

SD Nusantara kedatangan tamu. Udin dan teman-teman berbagi tugas. Udin dan teman-teman bertugas dengan baik. Para juri memberikan pujian.

Apa yang kamu temukan dari tulisan tersebut?

Kamu akan menemukan rangkaian kalimat yang saling berhubungan. Kalimat tersebut akan membentuk sebuah cerita yang lengkap. Untuk menulis sebuah cerita, mulailah dengan menuliskan pikiran pokok. Lalu, kembangkan cerita dari setiap pikiran pokok yang telah ditentukan.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 178

Ayo Berlatih

Perhatikan pernyataan berikut ini!
Pernyataan ini menunjukkan sikap pengamalan Pancasila.

Tuliskan sila yang sesuai dengan pernyataan!
Tuliskan bunyi dan lambang dari sila Pancasila yang sesuai!

Ayo Bercerita

Manakah dari contoh sikap tersebut yang pernah kamu lakukan? Ceritakan kepada teman-temanmu!

Saya pernah berdiskusi dalam menentukan pembagian tugas piket kelas. Berdiskusi menentukan pembagian tugas piket merupakan pengamalan sila keempat.

Kegiatan Bersama Orang Tua

Orang tua membantu siswa menjelaskan dan mencoba beberpa kegiatan yang menunjukkan kegiatan kerja sama antaranggota keluarga.

Demikianlah postingan kami kali ini yang membahas tentang Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 174, 175, 176, 178. Semoga jawaban yang kami sediakan ini benar-benar bisa membantu adik-adik yang memang memerlukan jawaban untuk menyelesaikan tugas sekolah. Dan yang lebih pentingnya lagi, semoga dengan jawaban ini, nilai yang adik-adik dapatkan dari tugas sekolah bisa bagus dan tinggi. Karena seperti yang sering kami sampaikan, bahwa nilai dari tugas sekolah juga akan sangat membantu sekali dalam meningkatkan nilai akhir raport semester.

Namun selain mengerjakan tugas sekolah, adik-adik juga harus mempersiapkan diri dengan memperbanyak belajar. Karena selain tugas sekolah, adik-adik juga harus bisa mendapatkan nilai yang bagus dari kegiatan lainnya, seperti ulangan harian, tugas praktek, dan nilai ulangan akhir semester. Maka dari itu mulailah serius dalam belajarnya, perbanyak mengulang materi pelajaran yang belum adik-adik kuasai dengan baik. Dengan persiapan yang bagus, kami cukup yakin jika nantinya adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus dari kegiatan tersebut.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 174, 175, 176, 178 Tema 8 Kelas 3 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 2"