√ Kunci Jawaban Halaman 72, 73, 75, 79 Tema 8 Kelas 3 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 3 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 72, 73, 75, 79 Tema 8 Kelas 3 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 3

Kunci jawaban tema 8 Praja Muda Karana kelas 3 halaman 72, 73, 75, 79 subtema 2 Aku Anak Mandiri pembelajaran 3 buku siswa tematik K13 revisi yang kami sediakan pada artikel ini, dapat adik-adik manfaatkan dengan baik, menjawab soal-soal pada buku siswa yang menjadi tugas sekolah saat ini. Kami menduga, bahwa adik-adik sekarang ini tengah sibuk mencari jawaban di internet, karena ada beberapa soal yang belum terjawab oleh adik-adik. Dan bahkan bukan hanya siswa saja, kamipun tahu bahwa tak sedikit juga para orang tua terlibat mencari jawaban seperti ini di internet. Pada kenyataannya memang jawaban seperti ini cukup membantu adik-adik, terutama dalam menyelesaikan tugas sekolah.

Kami tahu bahwa soal-soal pada buku pelajaran, tak semuanya mudah untuk dikerjakan. Bahkan ada soal yang jawabannya harus dijawab dengan pendapat sendiri dan tidak ada di buku pelajaran. Apalalagi dalam masa pembelajaran secara online, pasti bagi sekolah yang menerapkan kegiatan belajar secara online, akan banyak memberikan penugasan kepada siswanya untuk dikerjakan di rumah dan dikumpulkan kembali kepada guru kelas. Dan tugas-tugas seperti ini akan sangat penting, karena guru akan menganbil nilai dan pada akhir semester, semua nilai akan dihitung dan dimasukan pada raport semester.

Seperti yang sering kami sampaikan kepada adik-adik, bahwa jawaban yang kami sediakan ini, kami ambil dari sumber yang bagus, dan kami cukup yakin jika nantinya jawaban ini bakal menjadi jawaban yang tepat dan benar. Namun kami tetap menyarankan adik-adik, untuk selalu teliti mengerjakan soal-soalnya, pastikan adik-adik mengecek setiap jawaban sebelum disalin ke buku tugas. Karena dengan begitu, adik-adik akan lebih maksimal dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah dan tak menutup kemungkinan, nilai yang didapatpun akan bagus dan tinggi.

Sebelumnya kami juga sudah cukup banyak memposting Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3. Mungkin saja adik-adik sudah pernah melihat dan memanfaatkan jawabannya, kami harap jika demikian, nilai yang adik-adik dapatkan juga bisa bagus dan tinggi. Karena dengan nilai yang bagus, adik-adik bisa meningkatkan nilai raport semester. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 66, 67, 68 yang juga sudah kami posting belum lama ini.

Kunci Jawaban Halaman 72, 73, 75, 79 Tema 8 Kelas 3

Saat ini adik-adik tengah mengerjakan tugas sekolah pada kegiatan belajar 3 subtema 2 buku siswa tema 8 kelas 3. Dan seperti yang adik-adik ketahui, bahwa tema 8 ini merupakan buku materi pelajaran terakhir yang adik-adik pelajari pada semester genap ini. Dan setelah adik-adik menyelesaikan semua materi dan tugas pada buku siswa tema 8 ini, adik-adik akan melanjutkan kegiatan akhir semester, yaitu ulangan akhir semester.

Dan nilai yang nantinya adik-adik dapatkan dari kegiatan ulangan, baik ulangan harian maupun ulangan akhir semester sangat penting sekali. Maka dari itu, mulailah serius dalam belajar dan banyak mempelajari kembali materi yang belum adik-adik pahami dengan baik. Karena dengan begitu, adik-adik akan lebih siap dalam mengikuti kegiatan tersebut. Dan kami cukup yakin jika nantinya nilai yang adik-adik dapatkan bisa bagus dan tinggi.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 72

Ayo Berlatih

Perhatikan kembali bacaan di atas.

Jawablah pertanyaan berikut sesuai dengan bacaan!

1. Lingkari tanda kecakapan khusus yang sudah dimiliki Udin!

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 73

2. Lingkari gambar yang termasuk tanda kecakapan khusus!

3. Lingkari gambar yang termasuk tanda kecakapan umum!

Jelaskan tanda pengenal kepramukaan yang dimiliki Siti! Jelaskan pula kecakapan khusus yang dimiliki Siti!

Tanda kecakapan khusus diantaranya tanda menjahit, tanda menabung, dan tanda memasak. Tanda kecakapan umum diantaranya tanda tutup kepala, tanda setangan leher, dan tanda pelantikan.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 75

Ayo Berlatih

Masih ingatkah kalian dengan bentuk bangun datar?
Apakah kalian tahu sifat-sifat bangun datar?

Ikuti kegiatan berikut untuk mengetahui sifat persegi!
Siapkan tali untuk mengukur sisi persegi!
Siapkan pula pojok siku-siku yang terbuat dari potongan kertas!

Ukur sisi AB menggunakan tali, lalu potong.
Ukur sisi BC menggunakan tali, lalu potong.
Ukur sisi CD menggunakan tali, lalu potong.
Ukur sisi DA menggunakan tali, lalu potong.

Tempelkan tali pada tabel berikut

Amati potongan tali!

Apa yang kalian temukan?

Panjang sisi AB = BC = CD = DA.

Lalu, ukur semua sudut persegi menggunakan pojok siku-siku!
Apa yang kalian temukan?

Besar sudut A  = sudut B  = sudut C = sudut D.

Lakukan kegiatan yang sama untuk persegi 2 dan persegi 3!

Jawaban pertanyaan akan membantumu membuat simpulan sifat persegi.

  1. Apakah persegi merupakan bangun segi empat? (ya)
  2. Bagaimana ukuran panjang sisi-sisinya? (Panjang sisi persegi sama panjang)
  3. Bagaimana ukuran besar sudutnya? (Keempat sudut persegi sama besar )

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 79

Buatlah simpulan sifat persegi dari kegiatan tersebut!

Persegi adalah bangun segi empat dengan keempat sisi memiliki ukuran panjang yang sama, dan memiliki empat sudut dengan ukuran yang sama pula

Kegiatan Bersama Orang Tua

Orang tua meminta siswa mengerjakan salah satu keterampilan yang ada pada tanda kecakapan khusus.

Demikianlah postingan kami untuk Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 72, 73, 75, 79 ini. Kami yakin jika adik-adik serius dalam mengerjakan tugas sekolah, dan selalu teliti dalam mengerjakan soal-soalnya, maka besar kemungkinan nilai yang akan adik-adik dapatkan juga bisa bagus dan tinggi. Dan nilai yang bagus akan sangat membantu adik-adik dalam meningkatkan nilai raport semester nantinya. Apalagi semester genap ini sangat menentukan sekali bagi adik-adik dalam kenaikan kelas, maka kerjakan dengan baik setiap tugas sekolah yang diberikan guru.

Kami juga tak hentinya mengingatkan adik-adik agar mulai giat dalam belajar. Karena seperti yang adik-adik tahu bahwa kegiatan ulangan akhir semester sudah semakin dekat, tak ada lagi waktu bersantai. Pelajari kembali materi yang belum adik-adik pahami dengan baik, karena dengan persiapan yang bagus, kami yakin adik-adik bisa mengerjakan soal-soal pada kegiatan ulangan dengan mudah. Dan tak menutup kemungkinan juga adik-adik bisa meraih nilai yang bagus dan tinggi.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 72, 73, 75, 79 Tema 8 Kelas 3 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 3"