√ Kunci Jawaban Halaman 49, 50, 51, 52 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 1 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 49, 50, 51, 52 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 1

Kunci jawaban tema 4 Kewajiban dan Hakku kelas 3 halaman 49, 50, 51, 52 subtema 2 Kewajiban dan Hakku di Sekolah pembelajaran 1 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami buat dan sediakan pada kesempatan ini, bisa adik-adik jadikan alternatif jawaban untuk menjawab soal-soal yang sulit menurut adik-adik. Alternatif jawaban ini dibuat berdasarkan pemahaman kami, setelah membaca dan mempelajari materi-materi pada buku pelajaran, barulah kami mencoba menjawab dengan jawaban terbaik dan tepat. Serta beberapa jawaban ada yang kami ambil dari beberapa sumber lainnya.

Kunci Jawaban Halaman 49, 50, 51, 52 Tema 4 Kelas 3

Pada artikel-artikel kami yang lalu, kamipun telah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 yang juga dapat adik-adik lihat kembali, jika masih ada tugas sekolah yang harus dikerjakan. Adik-adik dapat melihat alternatif jawaban yang lalu pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 40, 41, 42, 43, 44. Dari sekian banyak tugas-tugas sekolah, dan adik-adik telah mengerjakan dan mengumpulkannya kepada guru, serta banyak menyelesaikan tugas dengan memanfaatkan alternatif jawaban yang kami sediakan ini, kami sangat berharap nilai yang adik-adik perolehpun bisa maksimal dan bagus.

Berbicara masalah tugas-tugas sekolah para siswa yang saat ini cukup banyak dan menumpuk dan tidak sedikit siswa yang mengeluhkan hal ini. Tentu kita tidak bisa melepaskan hal ini dengan situasi dan kondisi persekolahan yang banyak meniadakan kegiatan tatap muka dan menggantikannya dengan kegiatan belajar di rumah dan daring secara online. Hal inipun tentu akan berdampak kepada siswa, sedikit banyaknya siswa akan kurang efektif dalam belajar. Dan para guru tentunya akan lebih banyak memberikan tugas-tugas kepada siswanya.

Lanjutan Jawaban :

Maka tidak heran jika kita lihat saat ini banyak pencarian terkait dengan kunci jawaban untuk soal-soal latihan pada buku siswa. Tak hanya siswa saja, namun kami juga melihat para orangtua juga sibuk membantu anak-anaknya menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Maka dari itu, kami disini hadir dalam menyajikan apa yang sekarang ini adik-adik perlukan. Dan semoga saja, alternatif jawaban yang kami sediakan ini dapat menjadi solusi bagi para siswa dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya.

Namun kami selalu menyarankan agar adik-adik sebelumnya tetap berusaha mengerjakan dan menjawab soal-soal latihan sebisa mungkin. Jangan sampai semua soal-soal latihan dijawab dengan alternatif jawaban yang kami sediakan ini. Pastinya adik-adikpun bisa menjawab soal-soal latihan yang mudah. Dan jika masih ada soal-soal latihan yang sulit yang belum bisa adik-adik jawab sendiri atau tidak menemukan jawabannya pada buku siswa, maka barulah alternatif jawaban kami ini dimanfaatkan untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 49, 50, 51, 52

Memang sudah menjadi tugas siswa untuk menyelesaikan dan mengerjakan tugas-tugas sekolahnya. Namun kitapun tahu jika dalam situasi saat ini, para orangtuapun ikut terlibat dalam mengawasi dan membimbing anaknya belajar di rumah dan tidak sedikit pula para orangtua membantu anak-anaknya mengerjakan tugas-tugas sekolah. Tugas-tugas yang ada  pada buku siswa tak hanya soal-soal latihan saja, namun pastinya adik-adik akan menemukan jenis tugas lainnya seperti melakukan pengamatan, membuat karya seni sederhana, melakukan tugas diskusi kelompok dan lainnya.

Namun dari sekian maca tugas yang ada pada buku siswa, tentu guru akan memilih tugas individu saja mengingat situasi seperti ini. Dan dari tugas-tugas seperti inilah seorang guru bisa mengambil nilai siswanya dan mencatatnya pada buku nilai. Nilai-nilai ini kelak akan dihitung dan dijumlahkan dengan nilai-nilai lainnya yang kemudian akan dimasukan dalam raport semester. Maka dari itu, sangat penting bagi adik-adik mengerjakan tugas sekolah dengan masimal dan mendapatkan nilai terbaik.

Namun kami juga mengingatkan kepada adik-adik, agar tidak lalai dalam belajarnya, jangan sampai dengan adanya alternatif seperti ini malah membuat adik-adik malas dalam belajar dan tergantung pada alternatif jawaban seperti ini. Serta persiapkan pula diri untuk mengikuti ulangan akhir semester yang tak lama lagi akan dilaksanakan, persiapkan diri dari sekarang. Nah berikut ini silahkan adik-adik lihat alternatif yang sudah kami sediakan.

Kunci Jawaban Halaman 49 Tema 4 Kelas 3

Amati teks “Rahasia Anak Pintar”! Garis bawahi kalimat yang menunjukkan penyelesaian masalah! Sebutkanlah!

Alternatif Jawaban :

Beberapa kalimat yang menunjukkan penyelesaian masalah antara lain sebagai berikut :

  • Dengarkan saat guru menjelaskan. 
  • Kerjakan tugas-tugas tepat waktu. 
  • Banyaklah membaca dan berlatih. 
  • Jangan mudah menyerah. 
  • Bertanyalah kepada gurumu. 
  • Atur juga waktu belajarmu dengan baik. 
  • Bertemanlah dengan banyak orang.

Ayo Mencoba

Bisakah kamu memberi saran agar temanmu memperoleh haknya?

Bacalah pernyataan berikut! Tuliskan saransaranmu!

1. Udin ingin pandai tentang alam sekitar. Ia tidak memiliki banyak buku.

Sebaiknya Udin sering mengunjungi perpustakaan, sebab di sana terdapat banyak buku pengetahuan dan dapat dipinjam.

2. Lani ingin mengikuti lomba bulu tangkis. Raketnya rusak.

Sebaiknya Lani membeli raket baru atau jika tidak mampu, sebaiknya Lani meminjam pada temannya yang memiliki raket.

3. Dayu mendapat kesempatan menari di depan tamu. Guru menari Dayu sedang sakit.

Sebaiknya Dayu berlatih menari sendiri atau meminta bantuan Guru lain untuk mengajari menari.

Kunci Jawaban Halaman 50 Tema 4 Kelas 3

4. Siti bertugas membaca puisi saat upacara Sumpah Pemuda. Ia belum tahu cara membaca puisi yang baik.

Siti dapat berlatih secara langsung, maupun melihat video orang yang membaca puisi.

5. Edo ingin berhasil dalam belajar. Edo selalu sibuk dengan bermain.

Sebaiknya Edo mengurangi waktu bermain dan lebih mementingkan belajar daripada bermain.

Ayo Berlatih

Kunci Jawaban Halaman 49, 50, 51, 52 Tema 4 Kelas 3

Beni membantu Ibu Guru merapikan lemari kelas. Ia melihat persediaan kertas kelas yang tinggal sedikit. Semula tersedia 500 lembar kertas. Sisa kertas hanya 40 lembar. Waktu belajar masih tiga bulan. Mereka membutuhkan kertas untuk beberapa kegiatan kelas. Beni berpendapat mereka wajib menghemat kertas. Haruskah ibu guru membeli kertas baru? Apa saranmu?

Kunci Jawaban Halaman 49, 50, 51, 52 Tema 4 Kelas 3

Kunci Jawaban Halaman 51 Tema 4 Kelas 3

Bantulah Beni menentukan banyak kertas di awal dan yang terpakai.

Perhatikan contoh berikut:

Kunci Jawaban Halaman 49, 50, 51, 52 Tema 4 Kelas 3

Buatlah lima kemungkinan lain! Tentukan banyak kertas di awal! Tentukan banyak kertas terpakai!

Kunci Jawaban Halaman 49, 50, 51, 52 Tema 4 Kelas 3

Kunci Jawaban Halaman 52 Tema 4 Kelas 3

Ayo Mencoba

Buatlah satu kemungkinan permasalahan lain!

Tentukan banyaknya kertas tersisa! Lalu buat perkiraan kertas tersedia di awal dan kertas terpakai!

Alternatif Jawaban :

Udin membeli 2 rim kertas. setelah ia gunakan untuk membuat tugas sekolah, kertas yang tersisa adalah 120 lembar. berapa lembar kertas yang ia gunakan untuk membuat tugas sekolah? Buatlah lima kemungkinan lain! Tentukan banyak kertas di awal! Tentukan banyak kertas terpakai!

1.     1.000   -    880 = 120

2.     800     -    680 = 120

3.     900      -    780 = 120

4.     850      -    730 = 120

5.     950     -    830   = 120

Kamu berhak mendapatkan kertas. Kamu memiliki kewajiban untuk berhemat.

Demikianlah artikel kami kali ini yang membahas tentang Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 49, 50, 51, 52. Kami tentunya berharap, dari sekian tugas yang sudah adik-adik kerjakan dan kumpulkan kepada guru, bisa mendapatkan nilai yang bagus. Karena jika adik-adik selalu mendapatkan nilai yang bagus, tidak menutup kumungkinan, adik-adik bisa mendapat prestasi nantinya. Maka dari itu kami selalu sarankan adik-adik, agar mengerjakan semua tugas dengan maksimal. Periksa dan cek kembali jawaban yang kami sediakan ini untuk memastikan jawaban sudah sesuai dengan soal yang ada.

Dan kami juga mengajak adik-adik untuk terus mengikuti blog Pojok Edikasi, serta melihat kelanjutan dari alternatif jawaban ini pada artikel kami berikutnya. Serta jika adik-adik masih menemukan kekeliruan pada jawaban yang kami buat, jangan ragu untuk menyampaikannya pada kami melalui kolom komentar. Dan jangan lupa untuk turut berbagi alternatif jawaban ini pada teman sekolah lainya, baik sekelas maupun adik atau kakak kelas, rekomendasikan blog  kami pada mereka, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 49, 50, 51, 52 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 1"